Pendarahan Rahim

Tanaman Jengger Ayam Menghentikan Pendarahan Rahim

Tanaman Jengger Ayam Menghentikan Pendarahan Rahim

Tanaman jengger ayam merupakan salah satu tanaman yang mempuyai manfaat untuk menghentikan pendarahan rahim secara alami dan sudah terbukti khasiatnya. Ciri dari tanaman ini adalah bagian bunganya yang memiliki jengger pada kepala seperti ayam jago. Sebenarnya jengger ayam ini mempunyai banyak sebutan nama diantaranya Langgelo, Laya, Sapiri, Jawer Kotok, Rangrang Jangan dan lainnya.

Tanaman ini bisa Anda temukan dipekarangan rumah, taman – taman hias dan tempat lainnya. Bagian dari tanaman jengger ayam yang bisa digunakan untuk pengobatan pendarahan rahim ini adalah bagian bunganya.

Bunga jengger ayam mengandung senyawa pinitol, minyak lemak dan amaranthin sedangkan pada bagian daunnya memiliki kandungan polifenol, saponin dan flavonoid.

Lalu bagaimana cara tanaman jengger ayam ini bisa mengatasi pendarahan rahim, sebelum kami membocorkan rahasianya mari terlebih dahulu sedikit mengenai pendarahan rahim.

Penyakit Pendarahan Rahim merupakan kondisi dimana rahim mengeluarkan darah secara berlebihan dan di luar masa menstruasi. Pendarahan rahim ini juga bisa terjadi saat masa menstruasi namun darah apabila darah yang keluar lebih dari biasanya.

Tanaman Jengger Ayam Menghentikan Pendarahan Rahim

Cara menghentikan pendarahan rahim dengan memanfaatkan kandungan dari tanaman jengger ayam adalah dengan menyiapkan bunga jengger ayam di rebus hingga mendidih dan Anda bisa menggunakan air rebusannya untuk meredakan pendarahan rahim. 

Air rebusan jengger ayam sebaiknya diminum dua kali sehari dan Anda harus mengkonsumsinya secara teratur hingga pendarahan berhenti.

Khusus untuk mengobati perdarahan di rahim, Anda dapat melarutkan bubuk Jengger ayam sebanyak 6 gram di dalam arak. Kemudian, minum ramuan tersebut sekaligus sebelum makan.

Atau, Anda juga bisa merebus 15 gram Jengger ayam dengan 3 gelas air. Tunggu sampai air rebusan susut menjadi 1 gelas. Setelah airnya dingin, air rebusan tersebut diminum sekaligus.

Lakukan hal tersebut sampai 3-4 kali dalam sehari secara konsisten. Untuk mengoptimalkan pengobatan, sebaiknya hindari menyantap makanan yang amis atau daging babi (bagi non-Muslim).

Terima kasih sudah berkunjung semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan Anda. Salam sehat. Untuk informasi lebih lengkapnya kami menyarankan Anda membaca Obat Pendarahan Rahim.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s